Untuk Direnungkan

....Apabila beliau sampai pada ayat yang mengandung tasbih, beliau bertasbih. Apabila sampai pada ayat yang mengandung permintaan, beliau meminta (berdoa). Dan apabila sampai pada ayat yang mengandung perlindungan, beliau berta'awwudz (memohon perlindungan).(Riwayat Imam Muslim di dalam kitab Shohihnya) Hadits dari sahabat Hudzaifah ibnu Yaman. Dari Kitab Al Adzkar Imam Nawawi Rohimahulloh. Dalam subbab "Hal yang harus dilakukan setelah membaca ayat rahmat dan ayat azab"

Sunday, April 8, 2012

Tuntutlah Ilmu Walau ke Negeri Cina (5)

Muslim Hui Cina Kini Punya TK Formal

Komunitas Muslim terbesar China, berada di barat laut dan merupakan wilayah otonomi Ningxia Hui, akhirnya memiliki lembaga pendidikan formal untuk anak-anak usia prasekolah. “mereka menargetkan hingga 2020, sebanyak 95 persen anak-anak di bawah usia 6 tahun mengenyam pendidikan TK,” tulis Associated Press melaporkan.
Sebelumnya, anak-anak Muslim baru bisa bersekolah setelah berusia di atas 6 tahun.
Pemerintah setempat, kini mempromosikan pendidikan berkualitas untuk anak-anak prasekolah usia 3-6 dan meningkatkan tingkat kehadiran anak usia prasekolah dari 50,9 persen di tahun 2010 menjadi 95 persen dalam 10 tahun, sesuai dengan rencana pemerintah daerah mengenai perkembangan anak-anak untuk periode 2011-2020.
Mulai tahun ini, taman kanak-kanak akan didirikan di wilayah komunitas Muslim, khususnya di pedesaan, untuk membuat pendidikan prasekolah diakses dan terjangkau bagi keluarga-keluarga Muslim miskin.
Lembaga pendidikan prasekolah akan tersedia di setiap desa, dan pemerintah daerah akan membiayai pendidikan TK untuk anak yatim, orang cacat, dan anak-anak dari keluarga yang membutuhkan. (Associated Press/Republika).*

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...